KULAWARGA PADEPOKAN GALOEH SALAKA NGAHATURKEUN "WILUJENG SUMPING DI BLOG PADEPOKAN GALOEH SALAKA INDONESIA"

Sabtu, 08 Oktober 2011

WIWITAN JATI


Memahami Sunda secara utuh bukan karena menangkap sinyalemen Bahwa Sunda akan menjadi isu centra rekonstruksi Peradaban Manusia secara Universal, Global, Holistik dan Kudus.


Memahami Sunda secara utuh bukan lantaran adanya gerakan kesadaran dunia yang melirik Sunda sebagai induk generasi dan induk peradaban umat manusia, serta adanya sinyalemen kesadaran umat manusia kembali kepada induknya WIWITAN JATI; yaitu Sistem Sunda dan Sistem Sunah.


Memahami Sunda secara utuh bukan lantaran kita meyakini bahwa Sunda akan memimpin dunia menuju keadilan dan kesejahteraan umat manusia, serta adanya sinyalemen munculnya manusia PINUNJUL di Wilayah Parahyangan.
Memahami Sunda secara utuh tak lain adalah memahami diri sendiri yang tidak bisa dipisahkan dari alam raya bahkan Sang Pencipta.


Dialah “Sang Fitrah”, Sunda yang di aping Budak Angon sebagai AYATULLAH KAUNIYAH, sama dan sebangun dengan sunah yang di aping Budak Janggotan sebagai AYATULLAH KAULIYAH.


Keduanya penuh misteri dan kegaiban yang pusatnya bersemayan pada setiap kesucian diri manusia.
Itulah WIWITAN JATI Sang Khalifah Siliwangi, sebagai pemegang amanah Memimpin Bumi, Sejak Bapak Adam dan Ibu Hawa hingga kini.
Perhatikan: Kepemimpinan bumi akan lahir dalam wujud sempurna dan teratur manakala sistem direkonstruksi mengikuti Tata NIlai Sunda dan Sunah secara Fitrah.
Dialah Pemimpin yang lahir karena TABUT, UGA atau NUBUWAH yang meregulasi Keun Upayakeun menjadi KUN PAYAKUN ALLOH SWT.

Dina mapag UGA SILIWANGI nu muhu ngahujung Lumbu, Mugia tiasa ngabalungbang timu Galuh Agung ma kurungan, Jembar Manah Cahayaan: Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, ku wening galih nu ngancik na jero ati, janten saksi kana diri Yen Urang sadaya keur milampah Kasucian Siliwangi nu dipiharep ku Gusti Anu Maha Suci.
 BY (GALUH KIWARI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls